Jokowi Beri Beasiswa Santri Ponpes Al-Amien Berprestasi

219
Jokowi Beri Beasiswa Santri Ponpes Al-Amien Berprestasi
Presiden Joko widodo dalam Halaqah Kebangsaan di pondok pesantren Al-Amien Prenduan Sumenep Madura (Dok. khabaruna)

SUMENEP (suaramuslim.net) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menginjakkan kaki ke pondok pesantren Al-Amien Prenduan Sumenep Madura pada hari Ahad 08/10/2017 jam 13:31 WIB.

Presiden Jokowi disambut para santri dengan pagar betis dari pintu gerbang Al-Amien Prenduan hingga kediaman pimpinan dan pengasuh Al-Amien Prenduan, KH. Ahmad Fauzi Tijani.

Dilansir dari laman Khabaruna milik ponpes Al-Amien Prenduan, Jokowi memasuki masjid Jami’ Al-Amien pada jam 14:05 WIB dan menempati tempat yang sudah disediakan bersama gubernur Jawa Timur, pimpinan dan wakil pimpinan Al-Amien Prenduan.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh pengasuh dan pimpinan pondok pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Ahmad Fauzi Tijani menyampaikan bahwasanya diantara para santri yang hadir itu ada 500 santri yang berprestasi, dan yang 200 diantaranya merupakan santri yang sudah hafal al-Qur’an 30 Juz.

Menanggapi santri yang berprestasi tersebut, Jokowi ketika menyampaikan pidatonya menyampaikan ia bersedia memberi beasiswa kepada para santri yang berprestasi.

“Kita akan beri beasiswa, tetapi diseleksi, kita harus mempersiapkan generasi untuk 15 hingga 20 tahun yang akan datang”, demikian respon presiden RI yang disambut dengan tepuk tangan dari para hadirin.

Baca Juga :  Protes PHK Massal, Awak Mobil Tangki Pertamina Jalan Kaki Bandung-Jakarta

Sementara itu, pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan KH. Ahmad Fauzi Tijani menegaskan bahwa Al-Amien ini untuk semua golongan.

KH. Ahmad Fauzi Tijani menyampaikan, Pondok Pesantren Al-Amien ini bukan milik golongan tertentu, bukan milik pribadi, milik kiai, melainkan milik umat Islam.

Pondok Pesantren Al-Amien merupakan lembaga Pondok Pesantren yang telah diwakafkan kepada umat Islam, siapapun berhak untuk membantu dan mengembangkan pondok pesantren Al-Amien, pungkasnya.

Editor : Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here