Ketua Parlemen Kuwait Usir Delegasi Israel dari Forum Parlemen Sedunia

132
Ketua Parlemen Nasional Kuwait Marzouq Al Ghanim usir delegasi Israel dari forum parlemen dunia (Foto: Middle East Eye)

ST PETERSBURG, RUSIA – Ketua Parlemen Nasional Kuwait Marzouq Al Ghanim dalam Sidang International Parliamentary Union (IPU) di St Petersburg Rusia pada Rabu (18/10) waktu setempat mengusir delegasi Israel untuk keluar dari forum.

“Saya katakan Negara anda adalah penjajah yang brutal, jika anda punya malu harap segera mengemasi barang anda dan keluar dari Forum Parlemen Dunia yang terhormat ini” tegas Al Ghanim.

Al-Ghanim mengatakan kepada delegasi Israel bahwa negara Israel melakukan bentuk terorisme yang paling berbahaya yakni terorisme Negara.

Menanggapi reaksi keras Marzouq Al Ghanim terhadap Israel, Ketua Parlemen Nasional Palestina Azzam Al Ahmad mengatakan bahwa ucapan Al Ghanim mengungkapkan pemikiran semua negara Arab.

“Kata-kata Al-Ghanim di depan para delegasi menyoroti luka-luka yang diderita warga Palestina, Parlemen internasional sekarang telah disadarkan akan penderitaan Palestina dalam usaha mencari hak untuk menentukan nasib sendiri, untuk mengakhiri pendudukan Israel dan untuk mendirikan sebuah negara Palestina yang merdeka” kata Al-Ahmad.

Sidang ke-137 IPU saat ini sedang berlangsung di St Petersburg, Rusia. Organisasi Internasional tersebut merupakan forum perwakilan Parlemen dari 176 negara berdaulat berkumpul untuk melakukan negosiasi dan perundingan.

|MIDDLEEASTMONITOR|

Penulis dan Penerjemah : Ahmad Jilul Qur’ani Farid

Editor : Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here