KH Bachtiar Nasir bersama para ulama dan tokoh dalam tabligh akbar Indonesia bersatu bela palestina (Foto: aql)

JAKARTA (suaramuslim.net) – Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama KH Bachtiar Nasir dalam Tabligh Akbar “Indonesia Bersatu Bela Palestina” di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Selasa (12/12) menyatakan Palestina adalah Bumi Syahadah yang menjadi saksi perjuangan umat Islam.

“Saya tekankan disini, jika Mekkah Bumi Ibadah, maka Palestina Bumi Syahadah, atau Bumi para Syuhada’ yang menjadi saksi perjuangan kita” tegas KH Bachtiar Nasir.

KH Bachtiar Nasir juga menyerukan sekaligus berdoa agar jamaah yang hadir menjadi keluarga dakwah yang berperan dalam pembebasan Al-Aqsha dan Palestina.

“Saya berdoa agar keluarga dari jamaah yang hadir dijadikan keluarga dakwah dan keluarga fi sabilillah yang keturunannya menjadi bagian dari pembebasan Masjidil Aqsha dan Palestina” seru KH Bachtiar Nasir.

Tabligh Akbar tersebut juga menjadi pembuka dari Aksi Bela Palestina pada Ahad (17/12) di Kedutaan Besar Amerika Serikat, yang oleh KH Bachtiar Nasir disebut akan dipimpin pelaksanaannya oleh MUI.

“MUI yang dipimpin langsung Ketua Umum KH Ma’ruf Amin akan bersedia memimpin umat Islam bersatu Bela Palestina” ucap KH Bachtiar Nasir.

Baca Juga :  Wawancara Bersama Ketua GNPF Ulama (3) : Merajut Ukhuwah di Tahun Pilkada

Dalam Tabligh Akbar tersebut juga hadir para ulama’ dan tokoh yang bergantian menyampaikan tausiyah dan orasinya diantaranya KH. Zaitun Rasmin, KH.Abdullah Gymnastiar, KH. Elwasyah Elham, Ust. Arifin Nugroho, Ust. Haikal Hasan, Ust. Ferry Nur, Ust. Felix Siauw, Ust. Erik Yusuf, Ipho Santosa, Bunda Neno Warisman, Peggy Melati Sukma, Oki Setiana Dewi, Fahira Idris, dan Rachel Maryam.

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid

Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.