Khofifah berjejer dengan para pengurus Nu dan juga para menteri yang baru dilantik, foto: Teguh Imami/Suaramuslim.net

SURABAYA (Suaramuslim.net) – KH Ma’ruf Amin untuk pertama kalinya berkunjung ke Jawa Timur setelah dilantik sebagai wakil presiden. Hal itu disampaikan Gubernur Jatim, Khofifah saat memberi sambutan dalam puncak peringatan hari santri di sepanjang jalan depan gedung Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Jatim, Ahad (27/10).

“Kita harus berterima kasih kepada Wapres, karena kunjungan pertamanya saat menjadi pejabat negara yakni Jawa Timur,” ujar Khofifah yang diteriaki shalawat oleh massa NU yang hadir.

Jadwal Ma’ruf Amin sendiri sehari sebelum dilantik yakni menghadiri acara di Jepang, kemudian pelantikan sebagai wakil presiden dan kemudian dua hari setelahnya datang ke Jawa Timur.

“Terima kasih Pak Wapres,” lanjut Khofifah.

Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur tersebut menyinggung bahwa narasi yang dibawa Ma’ruf Amin tentang “Arus Baru Ekonomi Indonesia” harus bekerja sama dengan pesantren-pesantren yang ada di Indonesia.

“Arus baru ekonomi Indonesia nanti harus bekerja sama dengan One Pesantren One Produk untuk menciptakan kemaslahatan bagi pesantren,” tegas Khofifah.

Dalam acara Santri Cultural Night Festival yang merupakan serangkaian peringatan hari santri di Jawa Timur tersebut juga hadir beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik. Yakni menteri perdagangan, menteri ketenagakerjaan dan wakil menteri agama.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.