Maruf Amin saat memberikan sambutan di acara puncak hari santri, foto: Teguh Imami/Suaramuslim.net

SURABAYA (Suaramuslim.net) – KH Ma’ruf Amin mengunjungi Jawa Timur dalam kunjungan kerja pertamanya sebagai wakil presiden Indonesia. Datang di acara puncak peringatan hari santri PWNU Jatim yang bertajuk Santri Cultural Night Festival, Ma’ruf berharap santri Nahdhatul Ulama (NU) melindungi Indonesia dari kelompok yang mengancam.

“Santri NU harus menjaga NKRI dari gangguan kelompok-kelompok radikalis, separatis, intoleran, yang igin merusak Indonesia. Para santri harus berada di depan mengawal NKRI karena itu harga mati. dan santri harus bekerja sama dengan pemerintah,” ujar Ma’ruf saat sambutan, Ahad (27/10).

Ma’ruf berujar bahwa dari dulu santri selalu berada di garda terdepan dalam mengawal NKRI.

“Santri harus terus mengobarkan semangat seperti santri terdahulu saat Mbah Hasyim, yaitu dengan fatwanya sehingga lahirnya resolusi jihad. Beliau mengusir penjajahan dari Indonesia. Santri harus meniru hal tersebut,” lanjutnya.

Ma’ruf mengingatkan kepada santri milenial zaman now harus menguasai beberapa bidang ilmu.

“Santri itu ya harus belajar agama secara mendalam dan juga harus belajar berbisnis menjadi santripreneur,” ungkapnya.

Dalam acara yang diadakan di depan kantor PWNU Jatim itu hadir pula beberapa ulama NU, pengurus NU dan menteri yang baru dilantik. Menteri perdagangan, menteri ketenagakerjaan dan wakil menteri agama.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.