Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Sosialisasi Pilbup Tulungagung

174

Tulungagung (Suaramuslim.net) – Mahasiswa sadar politik meski tidak harus ikut politik praktis. Ini yang disadari oleh mahasiswa/i Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta selama Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung, Jawa Timur (3/3/18).

Mereka sadar politik minimal dengan tidak memihak dan tidak mau dipihak. Terbukti selama KKN dari 25 Januari sampai 25 Februari 2018 mereka tidak mau terlibat dalam kegiatan yang diusung salah satu pasangan calon yang maju dalam pilbup Tulungagung Juni 2018 nanti.

-Advertisement-

“Kami sebagai mahasiswa sudah dibekali dari kampus tentang kesadaran berpolitik,” terang Faga, koordinator unit 1.

“Kami selaku mahasiswa tetap netral namun menolak golput,” lanjutnya ketika berkunjung ke Kedungwaru untuk sowan ke Camat Anang Pristianto, M.Si.

Dalam beberapa kesempatan, mereka juga menyampaikan sosialisasi ke masyarakat untuk terlibat dalam pencoblosan. Hal ini disampaikan ketika melakukan pelatihan Hidroponik, 2 Februari 2018 yang lalu.

“Semoga apa yang kami sampaikan bisa memberikan arti, meski mungkin tidak signifikan,” tambah mahasiswa kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini.

Baca Juga :  DPD Apresiasi Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018

Repoter: Muslih Marju (Kontributor)
Editor: Oki Aryono

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here