Menengok Kesiapan Peternakan di Gaza Sambut Iduladha

Menengok Kesiapan Peternakan di Gaza Sambut Iduladha

Menengok Kesiapan Peternakan di Gaza Sambut Iduladha
Iduladha segera tiba, kesibukan terlihat di sejumlah peternakan. Di Gaza, sebuah peternakan telah menyiapkan seribu ekor sapi kurban. Beberapa di antaranya adalah hewan kurban amanah dermawan Indonesia yang akan dibagikan untuk warga prasejahtera Gaza pada Hari Raya Kurban nanti. Foto: ACTNews.

GAZA (Suaramuslim.net) – Mendekati Iduladha, semua umat muslim bersiap untuk menyambut hari raya ini. Termasuk tentu saja, para peternak yang kian hari kian sibuk. Waktu-waktu ini para peternak terus menyiapkan hewan-hewan ternak terbaiknya untuk membahagiakan mereka yang membutuhkan.

Tidak terkecuali salah satu peternakan yang berada di wilayah Gaza, Palestina. Sapi telah siap di kandangnya masing-masing. Lenguhan mereka bersahut-sahutan dari setiap area kandang pada Jumat (3/7) itu. Sapi-sapi ini disiapkan untuk para dermawan Indonesia yang telah berkurban melalui Global Qurban-ACT (Aksi Cepat Tanggap).

“Alhamdulillah, kita sudah berada di sebuah peternakan, ada sekitar 1.000 sapi di sini. Atas dukungan dari Global Qurban-ACT, insyaallah beberapa sapi ini akan menjadi hewan kurban untuk warga Gaza, Palestina,” kata Jomah al Najjar, mitra Global Qurban-ACT di Gaza, Jumat (3/7).

Untuk pendistribusian pada tahun ini, Global Qurban-ACT menargetkan warga prasejahtera, para ibu tunggal, dan yatim yang tersebar di wilayah Gaza.

Jomah amat bersyukur atas kebaikan masyarakat Indonesia yang terus mengalir, bahkan di momen kurban ini. Ia berharap dukungan terus diberikan kepada warga Gaza.

“Jadi kami berharap para dermawan memberikan kepeduliannya kepada kami dan juga kami mengucapkan jazakumullah khairan atas bantuan yang telah diberikan,” ucap Jomah.

Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Response (GHR) – ACT mengatakan optimis dapat kembali mengantarkan kurban terbaik untuk warga Gaza. Terutama karena melihat kesiapan tim di sana.

“Insyaallah kita bisa mendistribusikan puluhan bahkan ratusan hewan kurban di Gaza. Stok peternakan di sana memiliki hewan kurban, dan mitra yang berkolaborasi bersama kita juga siap memotong dan mendistribusikan banyak daging. Maka kita berharap, para dermawan sekalian dapat mendukung Global Qurban-ACT untuk menyalurkan kurban bagi mereka yang berada di Palestina, terutama korban dari konflik kemanusiaan,” ujar Said.
Reporter: Chamdika Alifa
Editor: Muhammad Nashir
Copyright © 2020 Suaramuslim.net

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!