Mudzakarah Dai Komisi Dakwah MUI Jatim di Unesa (Dok Suaramuslim)

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur kembali menggelar Mudzakarah Da’i pada Sabtu (27/1) yang digelar setiap bulan mengundang ormas-ormas Islam se-Jawa Timur. Mudzakarah da’i yang bertema “Peran Wanita dalam Kesuksesan Dakwah” bertempat di Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Bertindak sebagai narasumber dalam Mudzakarah Da’i kali ini yaitu Dewan Pakar MUI Jawa Timur Dra. Nyai Hj. Mihmidati Ya’qub M.Ag. serta dosen Unesa Dr. Mutimmah Faidah M.Ag.

Nyai Mihmidati menekankan peran multidimensi wanita dalam mendukung dakwah suami, yakni wanita sebagai ibu, istri dan anak putri. “Peran-peran tersebut juga bagian dari dakwah bagi seorang wanita, pria didukung dua wanita, ibu dan istri, jika dakwah didukung oleh ibu dan istri maka akan maksimal” ujar Nyai Mihmidati.

Sementara Dr. Mutimmah Faidah menjabarkan tentang peran wanita di ranah publik dan bagaimana membagi antara urusan publik dan keluarga. “Peran dakwah wanita penting di ranah publik tapi juga tak boleh mengesampingkan kewajiban wanita kepada keluarga” katanya.

Sementara Ketua Komisi Dakwah MUI Jawa Timur KH Abdurrahman Navis kepada Suaramuslim.net mengatakan tema yang diangkat kali ini begitu penting dalam urusan dakwah.

“Tema kali ini penting, begitu juga tema di setiap pertemuan, Mudzakarah Da’i mengundang ormas islam se-jatim dilaksanakan setiap bulan pekan ke-4” kata KH Abdurrahman Navis.

Selain dihadiri anggota Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Timur dan ormas-ormas Islam, acara tersebut juga dihadiri oleh Rektor Unesa Prof. Dr. Warsono dan aktivis Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) Unesa.

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid
Editor: Muhammad Nashir

 

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.