Perwakilan Kominfo Jatim saat memberikan penghargaan kepada Abdul Kohar selaku Direktur Program Radio Suara Muslim. Foto: Teguh Imami/Suaramuslim.net.

MAGETAN (Suaramuslim.net) – Radio Suara Muslim berhasil menyabet juara favorit dalam lomba cipta iklan layanan masyarakat (ILM) kategori audio yang bertemakan “Saring Sebelum Sharing” yang diselenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan ini langsung diserahkan oleh ketua KPID Jatim, Afif Amrullah dan diterima Abdul Kohar selaku Program Director radio Suara Muslim.

“Alhamdulillah kami masih dipercaya sebagai media yang kredibel, selalu saring sebelum sharing dan selalu untuk menyatukan,” ujar Kohar, sapaan akrabnya, saat ditemui setelah penerimaan hadiah di GOR Ki Mageti Magetan, Selasa (1/10).

Acara yang juga satu rangkaian dengan agenda besar Jatim Kominfo Festival (JKF) ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa era sekarang harus ada keterbukaan informasi dan transparansi meskipun di daerah-daerah.

“Ya, harus ada keterbukaan, agar masyarakat tahu dan bisa melihat informasi seluas-luasnya,” ujarnya.

Di lain sisi, acara JKF ini akan menjadi salah satu bagian penting dalam menumbuhkan toleransi antar masyarakat. Hal itu dapat terwujud jika aktifitas komunikasi menghasilkan informasi yang sehat. Semangat itu yang ingin diangkat dalam pelaksanaan Jatim Kominfo Festival yang dipusatkan di GOR Ki Mageti, Magetan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jatim Ardo Sahak menjelaskan, festival ini akan menjadi ruang untuk mengedukasi masyarakat terhadap perkembangan teknologi informasi dan berbagai media informasi yang beredar di masyarakat.

Selain itu, festival ini juga diharapkan dapat menaikkan peran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dalam menjalankan peran dan fungsinya.

“Ada berbagai kegiatan di sana, mulai dari kompetisi media sosial, pertunjukan seni dan pameran program unggulan Kominfo se-Jatim,” ungkapnya.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.