Partai Berkarya Minta Presiden Jokowi Batalkan Hasil Seleksi Capim KPK
Yenti Ganarsih saat melakukan konferensi pers seusai bertemu Presiden Joko Widodo (Foto: Istimewa)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Partai Berkarya meminta Presiden Joko Widodo untuk menolak dan membatalkan selurus proses seleksi Calon Pimpinan KPK.

Menurut Ketua DPP Pemuda Partai Berkarya/Ketua Umum AMPB Oktoberiandi, capim KPK yang bermasalah akan mudah digunakan sebagai alat politik untuk menyerang kelompok yang dianggap berseberangan dengan Pemerintah demi kepentingan Pemilu 2024.

“Kami mengimbau Presiden Joko Widodo untuk menolak dan membatalkan keseluruhan hasil seleksi capim KPK dan mengulang proses dari awal.” Katanya dalam siaran pers yang diterima redaksi Suaramuslim.net, Jumat (6/9).

Selain itu pihaknya kata dia, menerima aspirasi dari berbagai elemen masyarakat. Bahwa capim KPK yang ada sekarang sangat diragukan integritasnya kepada rakyat, bangsa dan negara dalam pemberantasan korupsi.

“Kami juga menerima banyak respons negatif dari berbagai elemen masyarakat. Bahkan dari Pegawai Lembaga KPK itu sendiri. Bahwa capim KPK yang ada sekarang diduga banyak melakukan pelanggaran,” beber Oktoberiandi.

“Kami menolak KPK dipimpin oleh orang-orang yang bermasalah yang dampaknya membuat kepercayaan masyarakat runtuh dan penanganan kasus korupsi menjadi mandek,” tambahnya.

Baca Juga :  Tolak Undangan Presiden, BEM SI Tak Ingin Jadi Alat Permainan Penguasa yang Sedang Krisis Kepercayaan

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.