Diboikot, Parlemen Israel Batalkan Kunjungan ke Irlandia
Ilustrasi bendera Israel (Foto: Sky news)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Seorang pejabat Liga Arab meminta PBB merilis daftar perusahaan yang bekerja sama dengan permukiman Israel di wilayah Arab yang diduduki.

Asisten Sekretaris Jenderal Liga Arab Said Abu Ali menyampaikan hal itu saat peresmian konferensi ke-92 bagi petugas penghubung kantor-kantor regional untuk pemboikotan Israel.

Menurut Kantor Berita MENA, gerakan boikot, divestasi, dan sanksi internasional (BDS) telah memperluas kegiatannya untuk mendukung boikot Arab terhadap Israel.

BDS adalah kampanye global yang bertujuan menekan Israel – secara ekonomi dan politik – untuk mengakhiri pelanggaran hukum internasional yang sedang berlangsung.

Menurut situs resminya, tujuan utama kampanye itu adalah “untuk mengakhiri dukungan internasional bagi penindasan Israel terhadap Palestina dan menekan Israel agar mematuhi hukum internasional”.

Gerakan itu menyerukan pada lembaga-lembaga ekonomi, budaya, dan pendidikan di seluruh dunia untuk menekan Israel agar mundur dari wilayah yang diduduki, mengakui hak warga Arabnya, dan memungkinkan kembalinya para pengungsi Palestina yang dipaksa meninggalkan rumah-rumah mereka pada 1948.

Baca Juga :  Mengerikan, Israel Jadikan Tahanan Palestina Kelinci Percobaan

Abu Ali juga menekankan sikap Arab “yang tak tergoyahkan” untuk mendukung perjuangan Palestina.

Dia menekankan bahwa boikot adalah kekuatan yang menekan untuk mencapai perdamaian yang adil, sehingga rakyat Palestina dapat membangun negara merdeka dan mengakhiri pendudukan Israel di wilayah Palestina dan Arab.

Sumber: Anadolu
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.