Penyerangan Terhadap Ulama Kerap Terjadi, KOKAM Himbau Kader Agar Waspada

358
Penyerangan Terhadap Ulama Kerap Terjadi, KOKAM Himbau Kader Agar Waspada
PANGTI KOKAM Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak (Foto: antiliberalnews)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) menghimbau seluruh kadernya agar meningkatkan kewaspadaannya. Hal ini dilakukan karena maraknya penyerangan terjadi kepada para tokoh dan ulama-ulama Islam, terakhir penyerangan terhadap pimpinan Pondok Pesantren Muhammadiyah Karangasem Paciran Lamongan Jawa Timur KH. Abdul Hakam Mubarak.

“Agar berkoordinasi secara intensif dengan masing-masing BPO Kokam di tingkat daerah maupun distrik wilayah KOKAM, untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengupayakan pengawalan/pengamanan terhadap aset amal usaha Muhammadiyah khususnya Pondok Pesantren dan Majelis Ta’lim beserta seluruh tokoh-tokoh dan ulama Muhammadiyah dan Aisyiyah” ujar Komandan KOKAM M. Mashuri Masyhuda kepada seluruh komandan wilayahnya di Indonesia sebagaimana dalam keterangan tertulis pada Senin (19/2) kepada Suaramuslim.net.

-Advertisement-

Selain itu KOKAM Muhammadiyah juga menghimbau kadernya di seluruh Indonesia untuk menjaga komunikasi dengan aparat penegak hukum di daerah-daerah. Hal ini dilakukan karena dapat memudahkan penindakan jika terdapat hal-hal yang mencurigakan.

“Mengupayakan koordinasi dan komunikasi dengan aparat penegak hukum, jika menemukan hal-hal yang mecurigakan dan meresahkan masyarakat” tambahnya.

Baca Juga :  Penyerangan Ulama Kembali Terjadi di Lamongan, Polri Didesak Usut Serius

Di sisi yang lain KOKAM juga meminta pada kadernya agar tidak main hakim sendiri dan senantiasa meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT dalam menjalankan amanah pengawalan dan pengamanan.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here