Persekusi Terhadap Ulama, Ja’far Umar Thalib: Saya Gak Tau Itu, yang Lain Aja

1007
Persekusi Terhadap Ulama Ja'far Umar Thalib Saya Gak Tau Itu yang Lain Aja
Ja'far Umar Thalib di sela-sela acara reuni akbar HAPIA (Foto: dok Suaramuslim.net)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Tokoh Islam yang selama ini dianggap keras dan berani mengkritik pemerintah Ustadz Ja’far Umar Thalib menolak berkomentar atas kasus kriminalisasi dan persekusi terhadap ulama yang akhir-akhir ini sering terjadi.

Reporter Suaramuslim.net mewawancarainya di sela-sela acara reuni akbar Himpunan Alumni Pesantren Al-Irsyad (HAPIA) di Asrama Haji Jakarta Timur pada 6 januari 2018.

-Advertisement-

“Saya gak tau itu, tanya yang lain aja” ujarnya menolak mengomentari pertanyaan reporter Suaramuslim.net dan menyarankan agar bertanya ke orang lain saja.

Sementara itu wakil ketua umum HAPIA, ustadz Yusuf Usman Baiza mengatakan bahwa persekusi terhadap ulama adalah hasil dari berlebihannya porsi politik di Indonesia.

“Politik di negeri kita ini sudah menjadi soko guru yang berlebih-lebihan, sehingga politik itu terlalu menentukan apa saja. Apaun diatur oleh politik, hukum diatur oleh politik ekonomi diatur oleh politik, bahkan agama pun ingin diatur oleh politik” Paparnya kepada Suaramuslim.net

Ia juga mengatakan bahwa seharusnya masing-masing orang berada pada porsi dan tempat masing-masing. Sehingga tidak memunculkan kegaduhan di Indonesia.

Baca Juga :  Mengenai Zakat Profesi, Ini Pendapat Pakar Zakat Prof Didin Hafidhudin

“Gejolak seperti ini tidak sehat, meskinya masing-masing ada di porsinya sendiri-sendiri” tandasnya.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here