Pesan Ustaz Abdul Somad untuk Milenial saat Tahun Baru

15
Ustaz Abdul SOmad saat memberikan tausiyah, Foto: Youtube

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Merayakan hari pergantian tahun 2019 menjadi perhatian sebagian orang. Sejumlah ulama termasuk Ustaz Abdul Somad ikut menyatakan pendapatnya soal perayaan malam tahun baru.

Ustaz Abdul Somad mengingatkan pemuda milenial agar tidak ikut-ikutan merayakan malam Tahun Baru 2019. Berikut 4 pesan penting Ustaz Abdul Somad (UAS) terutama pada kaum muslimin soal merayakan Tahun Baru 2019 yang diupload di akun media sosialnya.

-Advertisement-

UAS memberikan pesan penting agar jangan berhura-hura seperti keluyuran naik sepeda motor bermai-ramai, apalagi sampai mabuk-mabukan.

Dalam postingan yang menggunakan bahasa Minang itu, Abdul Somad mengingatkan lebih baik mengisi malam tahun baru dengan ikut acara zikir atau jika tidak ada, lebih baik tidur.

“Malam Tahun Baru 2019, No Bonceng, No Bencong dan No Mabuk. Jangan Melalak (keluyuran), Ada Zikir Ikut, Tak Ada, Tidur,” demikian pesan bertandatangan UAS yang diposting di Instagram @ustadzabdulsomad sehari yang lalu.

Dalam postingannya tersebut UAS juga menyertakan tagar #SelamatkanGenerasiMuslim, serta menyertakan petikan hadis, “Barang siapa yang menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk dari mereka” (HR. Abu Daud derajat hasan).

Baca Juga :  Ustadz abdul Somad Tabligh Akbar di Koarmatim Surabaya

Sejak diposting, pesan UAS ini mendapat like sebanyak ratusan ribu dan dikomentari puluhan warganet. Sayangnya, postingan ini telah dihapus di Instagram UAS. Saat kami konfirmasi belum ada balasan.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.