Peserta Workshop Samara With You Until Jannah Antusias sampai Baper
Kastini S. Kaspan, M.Pd, LCPC (tengah) bersama peserta workshop Samara With You Until Jannah, Sabtu (12/10) di Zoom Hotel Surabaya yang diselenggarakan oleh Suara Muslim. (Foto: Suaramuslim.net/Edi H)

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Keluarga adalah pondasi bagi umat. Generasi penerus yang baik merupakan bentukan dari keluarga harmonis. Dan untuk mengawali semua itu dimulai dari menemukan komunikasi yang baik di keluarga, khususnya dalam memahami pasangan.

Namun, bukan berarti dalam menjalani pernikahan, semua berjalan dengan lancar tanpa tantangan. Seperti yang disampaikan oleh founder Rumah Cantik Mulia, Kastini S. Kaspan, M.Pd, LCPC.

“Di awal pernikahan kita pasti ingin menjadi suami yang saleh dan istri yang salehah bagi pasangan. Tapi di tengah perjalanan ternyata tidak semudah membalikkan tangan,” ujar Kastini.

Hal itulah yang mendorong Radio Suara Muslim Surabaya menggelar workshop Samara with You Until Jannah pada Sabtu (12/10) siang di Zoom Hotel Dharmawangsa Surabaya dengan menghadirkan Kastini S. Kaspan sebagai narasumber.

Lebih dari 60 peserta yang memenuhi workshop Samara With You Until Jannah ini mendapatkan berbagai trik menuju keluarga Samara (sakinah mawaddah dan rahmah) yang aplicable bagi pasangan suami istri maupun para single yang ingin belajar.

Di antaranya cara membangun komunikasi harmonis efektif dengan memahami bahasa cinta pasangan.

Baca Juga :  Imam Suprayogo: Perdebatan Full Day School Tidak Substantif Dalam Pendidikan

Komunikasi harmonis tersebut bisa dibangun dengan pengendalian emosi, fokus pada visi jannati, kedekatan fisik dan emosional (matching and mirroring, mengingatkan secara efektif), kepekaan indrawi, dan fleksibilitas tindakan.

“Acaranya menarik banget dan bikin baper buat yang jomblo. Dan banyak trik-trik yang aplicable,” ungkap Ramadhaniwulan, salah satu peserta workshop ini.

Acara yang berakhir pada pukul 15.00 WIB ini diakhiri dengan closing statement Bunda Kastini “nyatakan cinta kepada pasangan kita dengan bahasa yang tepat.”

Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama narasumber dan peserta. Beberapa di antara peserta antusias untuk mengikuti workshop-workshop serupa yang diselenggarakan oleh Radio Suara Muslim.

Reporter: Fauziza Yonas
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.