Polisi Benarkan Kerusuhan di Mako Brimob

Polisi Benarkan Kerusuhan di Mako Brimob
Karopenmas Mabes Polri Brigjen M. Iqbal (tengah) memberi keterangan kepada wartawan pasca bentrok antara petugas dengan tahanan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018) dini hari. (Foto: ANTARA)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Kepolisian Republik Indonesia membenarkan terjadinya keributan di Mako Korps Brimob Polri di Jl. M. Yasin, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Selasa malam (8/5). Keributan itu mulai terdengar sejak pukul 22.00 WIB dan baru pada pukul 01:00 WIB dini hari dapat dikendalikan oleh pihak kepolisian.

“Saya membenarkan bahwa ada insiden di dalam Mako Brimob Kelapa Dua ini” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Mohammad Iqbal kepada wartawan, Selasa Malam di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

-Advertisement-

Sementara itu menurut Iqbal keributan terjadi antara narapidana atau napi dengan petugas yang berada di Mako Brimob.

“Ada dugaan tahanan ribut dengan beberapa petugas. Saat ini kami sedang melakukan tindakan kepolisian baik soft approach maupun tindakan lain. Saat ini sedang berproses” tambah Iqbal.

Kendati demikian, Iqbal mengimbau kepada seluruh masyarakat tetap tenang karena keributan tersebut sudah dapat dikendalikan oleh pihak kepolisian. Ia juga mengatakan agar masyarakat tidak terhasut dengan semua informasi di media sosial yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

Baca Juga :  Kerusuhan Mako Brimob, IPW: Kepolisian Harus Transparan

“Pada kesempatan ini juga kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang tidak terhasut dengan semua informasi yang sudah beredar di medsos. Saat ini situasi masih dapat dikendalikan” tuturnya.

Ia juga berharap masyarakat dapat mendoakan agar pihak kepolisian dapat segera menuntaskan kasus tersebut. Untuk saat ini, menurutnya ia belum bisa menjelaskan secara mendetail seperti apa keributan yang terjadi di Mako Brimob itu.

“Doakan saja kami dapat menuntaskan insiden ini. Maaf saya tidak bisa terlalu detail saat ini menyampaikan insiden ini terjadi kapan, beberapa orang terluka dll. Tetapi saat ini tepat pukul 01.00 WIB tidak ada yang meninggal dunia” pungkas Iqbal pada Selasa malam.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

-Advertisement-