Mako Brimob Rusuh, Polisi Belum Bisa Pastikan Pemicunya

Mako Brimob Rusuh, Polisi Belum Bisa Pastikan Pemicunya
Personil Brimob berjaga di depan Mako Brimob Kelapa Dua pasca bentrok antara petugas dengan tahanan Rutan Brimob di Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018) dini hari. (Foto: ANTARA)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Mako Korps Brimob Polri yang berada di Jalan M. Yasin, Kelapa Dua, Depok Jawa Barat dikabarkan rusuh pada Selasa malam (8/5) tepatnya pada pukul 22.00 WIB sampai dengan pukul 12:00 dini hari. Hal itu dikonfirmasi oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Mohammad Iqbal kepada wartawan, Selasa Malam di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

“Saya membenarkan bahwa ada insiden di dalam di Mako Brimob Kelapa Dua ini,” kata Iqbal.

Namun menurut Iqbal sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab atau pemicu dari kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob tersebut.

“Saya belum bisa menyampaikan pemicunya” ujarnya menjawab pertanyaan dari para wartawan di lokasi kerusuhan.

Menurut Iqbal, kerusuhan tersebut membuat beberapa petugas yang berjaga mengalami luka di beberapa bagian. Namun luka-luka tersebit bukan merupakan luka serius.

“Ada beberapa korban luka baik petugas, tapi luka tidak serius dari petugas”, imbuhnya.

Ia juga berharap masyarakat tidak terlalu cepat menyimpulkan masalah tersebut dan menerima mentah-mentah informasi yang beredar di media sosial.

Baca Juga :  Polisi Benarkan Kerusuhan di Mako Brimob

“Tadi sudah disampaikan bahwa foto, informasi-informasi jangan terlalu percaya. Mari kita saring dulu sebelum memvonis itu benar. Nanti kami sampaikan detailnya ketika kami dapat menangani itu” katanya.

Sementara itu organisasi ISIS mengklaim bahwa mereka menjadi dalang kerusuhan tersebut. Hal ini disampaikan melalui kantor beritanya Amaq News Agency dan tersebar melalui aplikasi Telegram.

“Biro berita Islamic State melaporkan pejuang mereka terlibat dalam pertarungan dengan unit anti teror di dalam penjara di Jakarta,” demikian kata ISIS itu pada Rabu (9/5) seperti dilansir detik.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.