Ilustrasi putra mahkota arab saudi. Ilustrator: Novitasari
Ilustrasi putra mahkota arab saudi. Ilustrator: Novitasari

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Pemerintah Indonesia mengumumkan bahwa akan kedatangan tamu Putra Mahkota Kerajaan Saudi, Mohammed bin Salman (MBS), pekan depan. Kunjungan ini sebagai bagian dari tur MBS di Asia yang akan mencakup Pakistan, India dan Malaysia.

MBS dijadwalkan memulai kunjungan ke negara-negara mayoritas muslim di dunia pada Senin besok. Pemerintah tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang kunjungan resmi kedua kalinya pejabat Saudi ini.

“Dia akan tiba di Indonesia pada 18 Februari dan bertemu Presiden Joko Widodo pada 19 Februari,” kata juru bicara kepresidenan, Johan Budi, kepada AFP pada Kamis (14/02).

Kementerian luar negeri Pakistan mengatakan pada Rabu lalu bahwa Putra Mahkota Saudi akan memulai kunjungan ke Islamabad pada 16 Februari. Pakistan berharap kunjungan itu menghasilkan penandatanganan beberapa perjanjian investasi untuk mendukung ekonominya yang goyah.

Pada 2017, MBS mengunjungi Indonesia bersama ayahnya Raja Salman sebagai bagian dari tur Asia yang bertujuan mencari peluang investasi. Riyadh dan Jakarta kemudian menandatangani beberapa perjanjian tentang perdagangan, penerbangan dan memperkuat kerja sama dalam bidang sains, kesehatan dan pengendalian kejahatan.

Baca Juga :  Saudi Cairkan Dana Santunan Korban Insiden Crane Mekah

Kedua negara juga menandatangani perjanjian yang melibatkan Saudi Aramco dan mitranya dari Indonesia Pertamina untuk memperluas kilang minyak bernilai miliaran dolar di negara Asia Tenggara.

Sumber: AFP
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.