Putusan MK, Hidayat Nur Wahid NKRI dan Demokrasi Indonesia Dipertaruhkan
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (Foto: Istimewa)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid meminta Mahkamah Konstitusi (MK) untuk berani membuat keputusan yang adil dalam sidang sengketa pilpres 2019.

Menurut anggota Majelis Syuro PKS yang juga akrab disapa HNW ini, putusan MK nantinya juga akan berpengaruh kepada kredibilitas MK sebagai lembaga pemutus perkara perselisihan pemilu.

“Hari ini, MK akan sampaikan keputusan tentang sengketa Pilpres. Selain terkait kredibilitas MK, masa depan NKRI dan berdemokrasi di Indonesia juga dipertaruhkan dengan kualitas keputusan MK.” Ujarnya melalui media sosial pribadi miliknya, Kamis (27/6).

Oleh karena itu, lanjut HNW sangat penting bagi MK untuk berani bersikap negarawan dalam memutus perkara pilpres 2019 ini.

“Maka MK penting untuk buktikan sebagai negarawan yang berani membuat keputusan yang jujur, benar dan adil,” katanya.

Mahkmah Konstitusi akan membacakan putusan hasil persidangan sengketa pilpres 2019 yang digugat oleh tim Prabowo-Sandi pada hari ini (27/6). Pembacaan Putusan MK ini lebih cepat satu hari dari tanggal 28 Juni 2019.

Meski begitu, menurut Direktur Eksekutif Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini keputusan MK mengumumkan satu hari lebih cepat tidak menyalahi aturan.

“Lebih cepat satu hari atau tanggal 28 Juni, sama-sama tidak menyalahi aturan,” ujar Titi dalam diskusi yang digelar oleh DPP PA GMNI, Rabu (26/6) di Cikini, Jakarta Pusat.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.