Radio Suara Muslim Ajak Jomlo Berkumpul di DBL Surabaya, Ada Apa?

77

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Suara Muslim Radio Network mengajak generasi muda khususnya yang masih jomlo hadir beramai-ramai ke DBL Arena Jl Ahmad Yani Surabaya untuk mengikuti talkshow Dialog Pranikah. Acara bertajuk “DPN Goes to DBL” ini akan diselenggarakan pada Sabtu 1 Desember 2018 dari pukul 18.00-21.00 WIB.

Produser acara Mohammad Septyan mengatakan, acara ini adalah rangkaian dari Parenting Fair yang diadakan oleh Seribu Senyum. Talkshow Dialog Pranikah dipilih karena salah satu program favoritnya anak muda di Suara Muslim Radio Network. Program ini, lanjutnya, terus mempromosikan agar generasi muda tidak berpacaran, tapi ta’aruf (proses perkenalan sesuai syariah) lalu menikah dan pacarannya setelah menikah.

-Advertisement-

“Nah, kita ingin lebih dekat dengan anak muda, selain juga menggandeng komunitas anak-anak muda muslim di kota Surabaya. Acara ini terbuka untuk umum agar pendengar radio yang biasanya hanya mendengar saja, bisa bertemu dan melihat ustaz dan hostnya secara langsung”, lanjut Septyan.

Panitia berharap dari acara ini bisa memberikan semangat kepada single lillah (jomlo yang menghindari pacaran) untuk memantapkan hati agar segera menikah.

Baca Juga :  Imam Suprayogo: Perdebatan Full Day School Tidak Substantif Dalam Pendidikan

Acara ini menghadirkan dua orang narasumber. Pertama, ustaz Heru Kusumahadi yang merupakan narasumber tetap Suara Muslim Radio Network di program Dialog Pranikah yang sangat paham seperti apa kondisi dan persiapan sebelum menikah karena dekat dengan anak-anak muda.

“Tema yang disampaikan ustaz Heru adalah Menikah Akan Menyempurnakan Separuh Agama,” jelas Septyan.

Agar single lillah yakin dan paham bahwa menikah menyempurnakan separuh agama, lanjut Septyan, banyak pahala dan nilai ibadah ketika sudah menikah, contoh-contohnya akan dijelaskan ustaz Heru. “Jadi datang saja ya,” pintanya.

Narsum kedua, imbuh Septyan, adalah seorang motivator muslim yang sering on air di radio Suara Muslim juga di televisi, Zein Abidin.

“Kami berharap bisa memberikan motivasi untuk menikah, karena banyak yang takut menikah disebabkan gaji kecil, gak punya modal untuk resepsi atau takut miskin ketika menikah. Karena menanggung kebutuhan istri juga. Maka dari itu, mas Zein Abidin menyampaikan motivasi Menikahlah dan Menjadi Kaya,” jelas pria asal Nganjuk yang juga menjadi penyiar di radio Suara Muslim ini.

Baca Juga :  Suparto Wijoyo: Islam dan Indonesia Tidak Boleh Dipisahkan

Selain talkshow, acara juga akan dilengkapi sharing dengan komunitas anak muda muslim. Mereka akan berbagi kegiatan-kegiatan positif yang rutin dilakukan. “Bagi yang ingin punya teman dalam kebaikan, bisa bergabung dengan komunitas-komunitas tersebut,” tuturnya.

Selain itu peserta akan dihibur oleh nasyid Tabassam Acapela, diramaikan komunitas Main Ke Masjid, Bonek Hijrah, Kahf (Surabaya Hijrah), Sanggar Gadis Sholehah dan Seribu Senyum serta bazar.

Kontributor: Dani Rohmati
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here