ITS Raih Juara Lomba Mobil Berbahan Bakar Kimia di Amerika Serikat

82
Tim Spektronics ITS meraih juara pertama di Chem-E Car Competition 2017 di Amerika Serikat (Foto: AIChE)

SURABAYA (suaramuslim.net) – Tim Spektonics dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) membuat mobil berbahan bakar kimia dan meraih juara pertama dalam Chem-E Car Competition yang diselenggarakan American Institute of Chemical Egineers (AIChE) di Minneapolis, Amerika Serikat.

Kompetisi yang berlangsung pada 27-30 Oktober 2017 tersebut diikuti 43 tim dari seluruh dunia, dan Tim Spektronics ITS menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara.

Kedatangan tim Spektronics pada Jum’at (3/11) pagi di Bandara Juanda Surabaya disambut meriah oleh Rektor ITS, mahasiswa dan segenap civitas akademika lainnya. Setelah mendarat sekitar pukul 06.15, tim langsung disambut dengan pengalungan bunga oleh Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana MScES PhD.

Joni mengungkapkan rasa bangganya terhadap tim Spektronics ITS yang telah menggaungkan nama harum ITS dan bangsa Indonesia di negara Amerika Serikat.

“Saya sangat bangga dan benar-benar mengapresiasi upaya anak-anak ITS yang tidak pernah letih mengharumkan nama baik almamater dan juga bangsa Indonesia ini,” ujar Joni.

Kemenangan ini, lanjut Joni, merupakan kado terbaik dari tim Spektronics pada ITS. “Kemenangan ini menjadi salah satu kado yang terbaik yang dipersembahkan mahasiswa ITS pada Dies Natalis ITS yang ke-57 tahun ini. Ini juga merupakan persembahan ITS bagi bangsa Indonesia,” ujar Joni yang disambut tepukan para hadirin yang turut menyambut.

Tim Spektronics ITS telah terbentuk sejak tahun 2010 dan telah meraih berbagai juara dalam kompetisi level Internasional di berbagai negara. Diantaranya meraih juara di Malaysia, Taiwan hingga Adelaide Australia.

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid

Editor: Muhammad Nashir

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here