Reuni Alumni 212 Akan Jadi Shalat Subuh Terbesar Sepanjang Sejarah

386
Shalat Jum'at pada Aksi Bela Islam 212 tahun lalu (foto: inilah.com)

JAKARTA (suaramuslim.net) – Reuni Alumni 212 yang akan berlangsung pada Sabtu (2/12) di Lapangan Monumen Nasional direncanakan akan dimulai pada pukul 03.00 WIB dan dilanjutkan dengan Shalat Subuh berjamaah.

Muhammad Al-Khattath, Sekretaris Panitia Reuni Alumni 212 dalam Kongres Alumni 212 pada Kamis (30/11) di Wisma PHI Jakarta mengatakan Reuni Alumni 212 akan menjadi Shalat Subuh paling besar sepanjang sejarah bangsa.

“Semangat kita adalah untuk memohon keberkahan dari Allah di waktu subuh, kalau Aksi 212 lalu adalah Jumat agung, maka reuni alumni 212 besok adalah subuh terbesar di Indonesia bahkan dunia. kita akan membuat sejarah, sebab Rasul mengatakan siapa yang shalat subuh berjamaah akan mendapat jaminan dari Allah” jelas Al-Khattath.

Sekretaris Panitia Reuni Alumni 212 Muhammad Al Khattath menyampaikan sambutannya dalam kongres alumni 212 (Dok Suaramuslim.net)

Selain itu Al-Khattath juga memperjelas tujuan utama dari Reuni Alumni 212 adalah untuk mensyukuri nikmat dari persatuan umat Islam.

“Bersatunya jutaan manusia tahun lalu dalam aksi bela Islam 212 adalah bentuk persatuan dan kesatuan umat yang menjadi soko guru bagi bangsa Indonesia, kita bersatu adalah anugerah Allah, maka kita berkumpul lagi di Monas untuk mensyukuri nikmat persatuan tersebut” katanya.

Al-Khattath juga menepis tuduhan bahwa reuni alumni 212 ditunggangi untuk kepentingan politik praktis menuju 2019.

“Kita tidak mau ditunggangi kepentingan siapapun, sebab kita hanya ditunggangi oleh kepentingan Allah Subhanahu Wa Ta’ala” pungkas Al Khattath.

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid

Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here