Ribuan Umat Islam Se-Jatim Kepung Konjen AS di Surabaya

SURABAYA (suaramuslim.net) – Ribuan Umat Islam dari berbagai Ormas Islam yang tergabung dalam Gabungan Umat Islam Bersatu Jawa Timur melakukan aksi protes di depan Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya hari ini, Jum’at (15/12) atas klaim sepihak Amerika Serikat menjadikan Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Massa aksi yang berasal dari berbagai ormas Islam seperti Ikatan Dai Indonesia (IKADI), Front Pembela Islam (FPI) , Jamaah Anshorus Syariah, Forum Umat Islam, Al Irsyad, PERSIS, Hidayatullah, Gema Pembebasan dan Ormas Islam se-Jawa Timur mengutuk keras klaim sepihak Donald Trump atas Yerusalem dan mengancam akan mengusir kedutaan dan konsulat jenderal Amerika Serikat jika tidak mencabut kebijakan tersebut.

Sekjen Gerakan Umat Islam Bersatu Jawa Timur Ustadz Muhammad Yunus mengatakan umat Islam Sejatim akan terus menyelenggarakan aksi jangka panjang di depan Konjen Amerika Serikat di Surabaya jika Amerika Serikat tidak mencabut klaim sepihaknya atas Yerusalem.

Bahkan dalam orasi yang disampaikan oleh perwakilan FPI, mengecam akan menerobos masuk ke dalam Konjen AS jika perwakilan dari massa aksi tidak diterima oleh Konjen AS.

Baca Juga :  Warga Palestina Meninggal di Tepi Barat Akibat Tembakan Israel

Hingga berita ini dimuat, massa aksi masih bertahan di depan Konjen AS di jalan citra raya niaga karena tak kunjung ditemui oleh pihak Konjen AS.

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here