Tanggapi Hashim, Sandi: Menteri Kabinet Jokowi Juga Bisa Kami Libatkan
Cawapres no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Istimewa)

MANOKWARI (Suaramuslim.net) – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kampanye di pulau Mansinam, Manokwari, Papua pada Rabu (27/03).

Sandi menyempatkan diri berenang di Teluk Doreri Menuju ke Hotel Mansinam Beach untuk berbincang dengan tokoh masyarakat.

Sebelumnya, Sandi mengunjungi pulau Mansinam, pulau yang dianggap sebagai pusat peradaban Papua, karena di pulau inilah titik awal penyebaran agama Kristen di Bumi Cendrawasih. Sandi diterima oleh Ketua Klasis GKI Pendeta Mamoribo.

Calon wakil presiden nomor urut 02 ini diajak berkeliling melihat peninggalan jejak penyebaran agama Kristen tersebut, termasuk sumur tua di dekat Gereja Tua Lahai Roi, dulunya digali oleh dua pendeta asal Jerman Carl William dan Goltlob Geisller (Ottow dan Geisller), tahun 1855 bersama penduduk setempat dengan menggunakan tempurung kelapa.

Sandiaga Uno pun meminum air dan mencuci muka dari sumur tersebut. Berdasarkan kearifan lokal, air sumur tua di Pulau Mansinam itu, kabarnya baik untuk kesehatan, juga bisa mengabulkan cita-cita yang meminumnya.

Baca Juga :  Fadli Zon: Ada Kesan Pemerintah Biarkan Separatis Bebas Merajalela di Papua

“Luar biasa keindahan pulau ini. Wisata religi dan sejarah yang meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitarnya. Katanya kalau ke Papua tanah pertama yang harus dikunjungi adalah Pulau Mansinam ini,” ucap Sandi.

Sebelum menuju ke Mansinam Beach, Sandi menanam dua pohon kelapa di pulau tersebut dan dilanjutkan menikmati kelapa muda dengan pemandangan laut biru.

Dalam dialognya di Mansinam beach resort, Sandi menyatakan, bersama Prabowo Subianto, akan meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat Papua.

“Papua punya potensi yang luar biasa. Dibutuhkan kepemimpinan yang tegas dan pemerintahan yang kuat untuk meningkatkan ekonomi yang berdampak langsung pada masyarakat Papua Barat dan Papua pada umumnya,” jelasnya.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.