Selenggarakan Reuni Akbar Ini Harapan Himpunan Alumni Pesantren Al-Irsyad
Wakil ketua umum HAPIA Yusuf Ustman Baisa (Foto: Dok Suaramuslim.net)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Sabtu tanggal 6 januari 2018 Himpunan Alumni Pesantren Al-Irsyad (HAPIA) menyelenggarakan Reuni Akbar di Asrama Haji pondok Gede, Jakarta. Reuni akbar ini adalah reuni pertama yang diselenggarakan oleh HAPIA.

“Sebenarnya kalau reuni sudah sering, tapi kalu reuni akbar seperti di Jakarta ini baru pertama kali” Ujar Muhammad Bazier Ahmad selaku ketua umum Himpunan Alumni Pesantren Al-Irsyad dalam keterangan persnya.

Menurut Bazier ada beberapa harapan yang ingin mereka capai atas terselenggaranya reuni akbar alumni pesantren Al-Irsyad di Jakarta ini. Seperti misalnya agar ada kerjasama antara pesantren Al-Irsyad dengan alumni-alumni dari pesantren Al-Irsyad. Karena menurutnya pesantren Al-Irsyad punya ratusan cabang dan alumni-alumni HAPIA punya sumberdaya.

“Kami punya rumahnya dan HAPIA punya sumberdayanya” paparnya.

Selain itu reuni akbar ini juga mereka harapkan mampu mendata dan menampung seluruh alumni yang lulus dari pesantren-pesantren Al-Irsyad.

“Harapannya kita dapat menghimpun HAPIA dan mendata base mereka, karena mereka tersebar di mana-mana” pungkasnya.

Acara Reuni Akbar HAPIA ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti Gubernus DKI Jakarta Anies Baswedan, Ja’far Umar Thalib, DR. Arifin Baderi MA dan sejumlah nama lainnya. Mantan Jendral TNI Gatot Nurmantyo yang dijadwalkan hadir batal hadir ke lokasi.

Baca Juga :  Anies Baswedan: Pastikan Iman, Akhlak dan Taqwa Kepegang

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.