Selisih Suara Pilpres di Jabar dan Jatim Diilai Tidak Akan Besar
Yunarto Wijaya (Foto: Istimewa;

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Perolehan suara pilpres di Jawa Barat dan Jawa Timur dinilai tidak akan besar. Hal ini disampikan Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya dalam pemaparan hasil survei Charta Politika, Senin 25 Maret 2019.

“Data historical Pemilu 2014, yang harus diperebutkan adalah suara di Jawa Barat dan Jawa Timur,” ujarnya di Jakarta, Senin.

Namun Yunarto mengatakan pertarungan di dua wilayah tersebut kemungkinan akan menarik karena di Pilpres 2014, Prabowo menang besar di Jabar namun kalah tidak besar di Jatim.

Untuk Jawa Barat menurut dia, saat ini lembaga survei mengeluarkan hasilnya yaitu perolehan suara berimbang sehingga diperkirakan siapa pun yang menang, tidak dalam rentang jarak yang besar.

“Prediksi saya, siapa pun yang menang maka tidak dalam range besar yaitu sekitar 5 persen,” ujarnya.

Survei Charta Politika tersebut dilakukan dari 1-9 Maret 2019 dengan melakukan wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner terstruktur terhadap 2.000 orang yang sudah 17 tahun atau terdaftar sebagai pemilih.

Baca Juga :  Sambut HUT ke-73 , Pemprov Jatim Siapkan 74 Paskibraka

Metode penarikan sampel dilakukan dengan acak bertingkat dengan “margin of error” kurang lebih 2,19 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen

Reporter: Ali Hasibuan

Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.