Siapkan Generasi Milenial Hadapi Ekonomi 4.0, HIMI PERSIS Gelar Training Kewirausahaan
HIMI PERSIS Jawa Barat menggelar training kewirausahaan di salah satu hotel di Bandung pada Kamis (14/3) malam.

BANDUNG (Suaramuslim.net) – Ratusan mahasiswi dari berbagai kampus di kota Bandung yang tergabung dalam HIMI PERSIS Jawa Barat menggelar training kewirausahaan di salah satu hotel pada Kamis (14/3) malam.

Dalam pelatihan tersebut dihadirkan para trainer yang juga dari kalangan milenial, selaku pengusaha muda yang sudah sukses di bidang kuliner. Dalam kegiatan tersebut dibahas bagaimana menjadi seorang pengusaha yang siap menghadapi tantangan zaman saat ini.

-Advertisement-

Menurut Arfi Kharisma Hakim selaku penggagas training kewirausahaan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk menjawab tantangan zaman pada era industri generasi ke empat yang sudah ada di depan mata.

“Seminar kewirausahaan ini merupakan upaya dari kami sebagai mahasiswi muslim untuk menjawab tantangan industri era keempat atau industri 4.0. Kebetulan kami mengangkat tema ‘Membangun Generasi Muda Yang Kreatif dan Inovatif dalam Menghadapi Persaingan Ekonomi Era Milenial’ jadi pas untuk mahasiswi.” Kata Arfi Kharisma Hakim di sela kegiatan training.

Mahasiswi yang akrab disapa Arfi ini menambahkan, dari kegiatan ini tidak hanya untuk menambah wawasan diri sendiri namun juga bisa dibagikan pada masyarakat lainnya.

Baca Juga :  Indonesia Belum Menjadi Kesatuan Ekonomi

“Kita berharap para mahasiswa ini bukan hanya untuk memperkaya pengetahuan atau kemampuan di bidang kewirausahaan saja tapi juga bisa ditularkan pada umat,” tambah Arfi.

Sementara itu menurut Edwin Khadafi selaku pengusaha muda di Bandung, menjadi pengusaha adalah salah satu jalan untuk menghadapi industri generasi keempat. Sebab menjadi pengusaha akan memiliki waktu luang terlebih lagi bagi mahasiswa selaku generasi milenial.

“Penguatan ekonomi bagi generasi muda ini sangat penting, terlebih lagi menghadapi era industri generasi keempat atau 4.0 saat ini, maka penting bagi generasi muda mempersiapkan diri untuk menghadapi era tersebut,” kata Edwin selaku pemateri.

Reporter: Saifal
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.