Sudah Empat Puluh Hari, Puluhan Imigran Masih Bertahan Di Trotoar Jalan

Sudah Empat Puluh Hari Puluhan Imigran Masih Bertahan Di Trotoar Jalan
Suasana di trotoar jalan yang merupakan tempat tinggal para imigran (Foto: dok Suaramuslim.net/Ali Hasibuan)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Jakarta (Suaramuslim.net) – Puluhan imigran yang berasal dari berbagai negara masih bertahan tinggal di trotoar di depan rumah detensi imigrasi di jalan Peta Selatan, Kali Deres, Jakarta Barat.

Kepada Suaramuslim.net, beberapa imigran mengaku bahwa mereka sudah tinggal di trotoar jalan tersebut selama empat puluh hari. “Sudah tinggal selama kurang lebih dua bulan” ujar Mashuda imigran asal Afganistan yang datang bersama suami dan dua orang anaknya pada jumat (26/1).

Tidak dapatnya mereka masuk ke rumah detensi imigrasi Jakarta karena rumah detensi sudah melebihi kapasitas dari batas maksimal. Oleh sebab itu, para imigran yang dari Sudan, Yaman, Somali dan juga Afganistan ini memutuskan untuk tinggal di depan rumah detensi tersebut dan menunggu giliran untuk bisa masuk.

Dari pantauan Suaramuslim.net, pada hari Jumat (26/1) jumlah imigran mencapai 70 orang. Mereka datang dari berbagai negara yang sedang mengalami krisis maupun perang saudara. Beberapa di antara mereka datang dengan membawa keluarganya. Bahkan beberapa dari mereka ada yang sedang hamil.

Baca Juga :  Imigran Kalideres: Satu Hari pun Kami Tidak Bisa Tidur Di Negara Kami

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.