Poster kegiatan MIUMI di masjid Al Falah Surabaya, foto: MIUMI

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) menggelar agenda tabligh akbar dari kota ke kota di Indonesia. Setelah Yogyakarta kemudian Medan, kali ini MIUMI akan menggelarnya di Surabaya dengan lokasi di masjid Al-Falah Surabaya.

Agenda yang akan dilaksanakan pada Sabtu 16 Febuari ini akan mengundang beberapa tokoh nasional yang sedari awal tergabung dalam MIUIMI, di antaranya, Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz M. Zaitun Rasmin, Ustadz Fahmi Salim, Ustadz Ahmad Fauzi Tijani, Habib Zainal Abidin, Ustadz Abdullah Hadrami. Mereka akan sepanggung dengan tema yang dibahas.

-Advertisement-

“Kami mengambil tema “Arah Perjuangan Umat – Integrasi Keislaman dan Kebangsaan” sebagai dasar untuk perjuangan umat,” ujar ustaz Bahrul Ulum selaku Sekjen MIUMI Jatim saat dihubungi redaksi SMNET, Senin (11/2/2019).

Menurut Ustaz Bahrul Ulum tema yang diambil ini tidak ada hubungannya dengan pilpres 2019 maupun Pileg.

“MIUMI tidak ada hubungannya dengan pilpres, kami fokus terhadap pencerahan umat,” tegasnya.

Hal ini mengingat banyak agenda yang dilakukan khususnya di Jawa Timur, baik dalam bidang keagamaan maupun kesosialan yang ujung-ujungnya kampanye atau digunakan sebagai mesin politik.

“Tidak ada,” tegasnya lagi.

Tujuan MIUMI mengangkat agenda ini mengingat masalah kebangsaan bertubi-tubi dan kerusakan demi kerusakan akhlak banyak disaksikan bersama di negeri ini.

“Dalam sejarah perjuangan dan kehidupan bangsa Indonesia, ulama selalu berada di barisan depan untuk menyatukan umat Islam serta elemen bangsa lainnya guna memberi bimbingan ke arah tersebut,” pungkasnya.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.