Ustadz Ormas PERSIS Dianiaya Hingga Meninggal Dunia

284
Ustadz Prawoto terluka parah setelah dianiaya (foto: istimewa)

BANDUNG (Suaramuslim.net) – Tokoh Ormas Persatuan Islam (PERSIS) yang juga Komandan Brigade Pimpinan Pusat PERSIS Ustadz Prawoto pada Kamis (1/2) mengalami penganiayaan hingga meninggal dunia di rumahnya di Bandung.

Istri korban Ernawaty dalam surat pernyataan kronologis menceritakan pelaku yang dipanggil Mang Cas datang dan merusak rumah korban lalu kemudian memukuli korban hingga luka parah.

“Sekitar jam 7 pagi Mang Cas (yang pelaku) merusak rumah, terus ditanya sama suami saya, si pelaku malah memukul pakai linggis (besi). Lalu suami saya lari keluar dikejar sama si pelaku (Mang Cas) dan dipukul bagian kepala, tangan, seluruh badan, korban langsung dibawa ke rumah sakit oleh keluarga dan warga” jelas Ernawaty.

Ustadz Prawoto meninggal pada pukul 17.30 WIB dalam perjalanan dari Rumah Sakit Santosa Bandung menuju rumah dukanya di Jl Burujul.

Sementara Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dilansir dari Republika mengatakan pelaku penganiaya ustadz Prawoto merupakan pasien Rumah Sakit Jiwa. Namun Ketua Bidang Jam’iyah PP Persatuan Islam Ustadz Ihsan Setiadi Latif menyayangkan pernyataan Kapolda Jawa Barat tersebut. “Pernyataan Kapolda harus dibuktikan secara ilmiah berdasarkan rekam medik dan tertulis yang dinyatakan oleh dokter” kata Ustadz Ihsan.

Baca Juga :  TGB Tuntut Aparat Transparan Jelaskan Kasus Pembunuhan Ustadz Prawoto

Ustadz Ihsan menyatakan saat ini PERSIS sedang menginvestigasi berbagai temuan yang berkembang di lapangan, terkait penganiayaan yang dilakukan kepada Ustadz Prawoto di rumahnya, Cigondewah Kidul, Kota Bandung.

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid
Editor: Muhammad Nashir

SHARE
Suara Muslim adalah jejaring media, menyajikan ragam materi yang mencerahkan, menyejukkan dan menyatukan secara on air, off air dan online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here