Ustaz Tengku Zulkarnain saat mengisi ceramah Mimbar Zuhur di masjid Al-Falah Surabaya pada hari Kamis 31 Januari 2018, (Foto: Suaramuslim.net)

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia Pusat, Ustaz Tengku Zulkarnain mengisi ceramah Mimbar Dhuhur di masjid Al-Falah Surabaya pada Kamis 31 Januari 2019. Dalam ceramahnya Ustaz Tengku menyampaikan ada dua hal yang menyebabkan Indonesia tidak bisa “merdeka” hingga hari ini.

“Dari masa penjajahan dulu, mengapa Indonesia tidak bisa merdeka karena orang-orangnya tidak bisa bersatu, selalu mengunggulkan daerahnya masing-masing namun melupakan persatuan” ujarnya sembari disambut antusias peserta.

Selanjutnya, menurut Ustaz Tengku bahwa kita susah merdeka karena banyak penghianat.

“Indonesia dulu tidak bisa merdeka karena banyak penghianat, banyak ulama yang menjual iman dan para elit termasuk pejabat yang ingin kaya sendiri dengan menjualnya kepada Belanda,” tambahnya.

Menurutnya pekerjaan besar Indonesia agar menjadi merdeka sepenuhnya adalah mendidik agar umat cerdas.

“PR kita adalah mendidik kecerdasan umat Islam dan Indonesia karena ke depan kekuatan Indonesia akan semakin besar,” tegasnya.

“Kita banyak anak muda, negara lain semakin sedikit anak muda, ini momentum Indonesia bangkit dan menjadi besar,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ahmad Dhani Dipenjara, Ustaz Tengku Zulkarnain: Saya Merasa Prihatin!

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.