Jangan Lupakan 5 Barang Ini Saat Travelling

0
68
Jangan Lupakan 5 Barang Ini Saat Travelling

Suaramuslim.net – Mengepak barang yang akan dibawa selama perjalanan adalah momen krusial. Jika minim persiapan, hal-hal yang penting bisa tertinggal. Sebaliknya, barang-barang yang tak begitu penting malah terbawa. Berikut ini beberapa barang penting yang tak boleh terlupakan saat travelling.

Perjalanan liburan yang menyenangkan tentu menjadi target utama setiap orang yang merencanakan perjalanan liburan. Namun, akan menjadi tidak menyenangkan apabila barang-barang penting yang seharusnya anda bawa justru tertinggal.

Setidaknya,  ada 5 barang di bawah ini merupakan barang penting yang harus Anda bawa ketika traveling,

Universal Adaptor

Ketika baterai gadget habis, Anda mungkin bisa mati gaya. Pasalnya, alat yang satu ini mampu mengakomodir banyak kebutuhan kita. Dari telepon, mencari alamat, hingga transaksi semua bisa dilakukan dengan mudah. Terlebih saat Anda traveling ke luar negeri, kebutuhan terhadap gadget nampaknya tidak bisa dipungkiri.

Di luar negeri, steker kabel charger biasa, belum tentu pas dengan stop kontak yang ada di tempat tujuan. Singapura dan Amerika, misalnya, memberlakukan tipe stop kontak yang berbeda dari Indonesia.

Dengan universal adapter ini, Anda bisa mencolokkan kabel steker ke stop kontak dengan bentuk apapun.

Power Bank

Tak semua destinasi wisata yang akan Anda kunjungi akan menyediakan fasilitas listrik. Telebih jika melakukan traveling di outdoor area. Powerbank akan membantu untuk mengisi daya pada smartphone Anda.

Kamera 

“No pict, Hoax!” Ungkapan tersebut yang seringkali terdengar jika kita berlibur namun tidak memiliki bukti foto yang bisa diceritakan kepada sahabat dan orang-orang terdekat. Mengabadikan momen-momen indah sepanjang perjalanan adalah hal yang penting, terutama saat Anda ingin menceritakannya kepada orang lain lewat blog.

Untuk itu, siapkan sebuah kamera saku yang memiliki fitur waterproof, dustproof, dan shockproof, sehingga Anda bisa mengambil gambar sesuka hati tanpa kuatir kamera tercelup ke air, atau terkena debu dan pasir.

Dengan kamera saku semacam ini, Anda bisa mengabadikan momen di segala medan dan kondisi.

Travel Vacuum Bag

Travel Vacum Bag bisa jadi penyelamat Anda saat traveling. Dengan ini, Anda bisa menghemat ruang untuk menyimpan pakaian di dalam ransel maupun koper. Barang-barang jadi lebih rapi tentunya.

Menggunakan Travel Vacuum Bag akan membantu Anda memisahkan pakaian bersih dan kotor. Harganya terjangkau, sekitar Rp. 20.000 – 30.000 per buahnya.

Botol Minuman

Membawa botol minuman isi ulang saat travelling selain akan menghemat pengeluaran untuk membeli air mineral Anda juga turut serta dalam mengurangi sampah plastik. Banyak penginapan yang menyediakan air mineral gratis bahkan hotel berbintang memiliki air keran yang bisa langsung dikonsumsi.

Manfaatkan fasilitas tersebut untuk mengisi ulang botol minuman yang Anda bawa dari rumah. Demikian ulasan mengenai barang-barang yang penting di bawa saat travelling. Semoga travelling Anda menyenangkan.

Kontributor: Mufatihatul Islam
Editor: Muhammad Nashir

SHARE
Suara Muslim adalah jejaring media, menyajikan ragam materi yang mencerahkan, menyejukkan dan menyatukan secara on air, off air dan online.