5 Kasus Guru Berakhir di Tangan Murid

34

Suaramuslimdotnet menghitung bahwa sekitar tahun 2016-2018 ini sedikitnya sudah ada beberapa kali penganiayaan murid terhadap guru. Kejadiannya pun beragam, hingga salah satu guru honorer di SMAN 01 Torjun Sampang Madura meninggal dunia usai dipukul oleh siswa.

Berikut daftar 5 kasus terakhir:
1. November 2018, 5 orang siswa di salah satu sekolah Kendal Jawa Tengah mengelilingi guru kemudian mengeroyok guru. Klarifikasi dari kepala sekolah hal itu hanya guyonan.

-Advertisement-

2. Febuari 2018, Ahmad Budi Cahyono, guru kesenian SMAN 1 Torjun, Kabupaten Sampang tewas setelah dipukul muridnya gara-gara muridnya dicoret dengan spidol karena tidur saat jam pelajaran

3. Febuary 2018, Siswa SMP menantang kepala sekolah di Purbalingga, Jawa Tengah. Siswa SMP tersebut tidak terima setelah diperingatkan oleh guru dan kepala sekolah.

4. Juni 2017, Siswa SMA Negeri 1 Kubu Raya memukul gurunya sendiri dengan kursi kayu dan ditinju menggunakan tangan sebelah kanan ke arah kening. Hal tersebut ia lakukan setelah tidak terima dirinya tidak naik kelas.

5. 2016, Siswa SD menantang gurunya ketika diperingatkan dan dinasehati. Ia terus menatap tajam gurunya sembari membusungkan dada. Murid tersebut sempat mengatakan: “lawan badan aku.”

Baca Juga :  Keluarga Sekolah Utama

Selain 5 tersebut, masih banyak kejadian yang serupa, mungkin tidak diketahui publik luas dan videonya tidak beredar atau bahkan saat kejadian tidak direkam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.