Amien Rais: Jangan Sampai Papua Lepas Karena Ditangani Secara Amatiran
Amien Rais (foto: Dok Suaramuslim.net/Ali Hasibuan)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Mantan ketua MPR RI sekaligus tokoh reformasi Amien Rais menilai cita-cita reformasi belum terwujud sepenuhnya. Menurut Amien hal itu terlihat dalam proses penegakan hukum dan kesejahteraan ekonomi yang ia sebut sebagai ekonomi jauh panggang dari api.

“Yang belum tentu penegakkan hukum, masalah ekonomi yang makin jauh panggang dari api,” ujar Amien pada Senin (21/5) dalam acara Refleksi 20 Tahun Reformasi di Gedung Nusantara II, komplek DPR/MPR, Jakarta Pusat.

Sementara itu ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mengatakan bahwa Amien Rais adalah salah satu tokoh yang menjadi ikon dari reformasi saat itu. Amien Rais menjadi orang yang saat itu dijadikan tokoh oleh para mahasiswa. Ia adalah orang yang keras mengkritik kepemimpinan Suharto.

“Reformasi 1998 tentu tidak bisa lepas dari perjuangan mahasiswa bersama tokoh-tokoh, salah satunya Amien Rais.” ujar Zulkifli yang juga menjadi pembicara di acara tersebut.

Selain Zulkifli Hasan, sejumlah tokoh juga hadir dalam acara tersebut seperti dua Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon serta wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga hadir.

Baca Juga :  Lebih Dari 30% Rakyat Anggap Amanat Reformasi Belum Terpenuhi

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.