Resep Roti John Praktis Ala Rumahan
Roti John (Foto: Dream.co.id)

Suaramuslim.net – Setelah Surabaya, popularitas roti john menjamur di kota-kota besar lain di Indonesia. Salah satunya adalah Kota Bandung. Iya, roti john begitu populer bagi warga Bandung sebagai kuliner pinggir jalan (street food). Tapi ada juga lho kafe atau semacam restoran di Bandung yang menyediakan menu roti panjang asal Malaysia ini. Nah, bagi kamu yang tertarik berburu kuliner sambil ngabuburit, roti john di Bandung yang lagi ramai di Instagram ini bisa jadi pilihan. Kamu bisa nih datangi tempat-tempat ini!

Roti John Seroja Asia

Bagi kalian yang doyan makanan lezat, mengenyangkan, plus bisa dimakan beramai-rama, bisa cobain menu roti john di Seroja Asia. Lokasinya berada di Jalan Purwakarta No 13, Antapani Kidul, Kota Bandung. Roti john racikan khas Seroja Asia ini teksturnya empuk. Panjang roti mencapai 40cm dan di dalamnya ada banyak isian. Di antaranya daging cincang, parutan wortel dan kol, keju, telur dadar, smoked beef, dan melted cheddar cheese.

Kelezatan roti john ala Seroja Asia semakin sempurna dengan tambahan tiga macam saus (saus tomat, saus sambal, mayones), dan lelehan keju lumer. Selain itu, isian daging cincangnya bembumbu rempah rahasia. Dagingnya dimarinasi (direndam dalam marinate) lalu diberi kuah khusus dan bumbu rempah. Daging dan bumbunya dimasak cukup lama hingga kuah surut meresap ke dalam daging.

Baca Juga :  Yuk! Konsumsi Infused Water Saat Berbuka dan Sahur

Roti John Karawitan

Lokasinya ada di Jalan Karawitan, belakang hotel Horison, Kota Bandung. Kios ini bertuliskan roti john ‘real’. Mungkin ada beberapa penjual roti john yang KW kali ya hehehe. Pilihan roti john terbagi jadi dua, pendek dan roti john panjang. Pilihan isiannya ada cokelat, keju, kacang, dan susu. Sementara roti john asin diisi dengan daging, telur, sayuran, dan keju. Lumeran cokelat berkualitas, ditambah dengan butiran kacang dan kejunya dijamin bikin orang ketagihan lho. Begitu juga dengan roti john versi asli yang asin. Rotinya empuk ditambah dengan daging cincang berbumbu kari dan sayuran segar.

Roti John Renjana Bandung

Roti khas Melayu ini bisa dijumpai di Renjana Coffee & Kitchen, tepatnya di Jalan Anggrek 29, Bandung. Berbeda dari asalnya, racikan patty dan isi roti di Renjana Coffee & Kitchen ini tidak pakai bumbu kari. Roti panjang berukuran 50 cm tanpa menggunakan isian telur dadar dan bumbu kari. Namun, diganti dengan patty daging sapi, keju, letus, tomat, mustard dan mayones.

Baca Juga :  Bosan Berbuka dengan Olahan Daging? Yuk, Coba Cumi Asam Manis Pedas

Itulah deretan lokasi roti john yang bisa kita kunjungi saat di Bandung. Tapi sebenarnya masih ada beberapa daftar tempat mencicipi roti john lain di Bandung yang populer di Instagram. Misalnya, roti john Surabaya cabang Bandung. Roti john yang lagi hits di Surabaya ini sudah memperluas outletnya di Bandung, tepatnya di Sudirman Street Day & Night Market, Jalan Sudirman no 107.

Tempat lain ada roti john Top Bandung yang berlokasi di Jalan Gagak No 8, Sukaluyu atau depan Dinas Pertanian DAGO. Pilihan menu yang disediakan ada short john manis, short john sosis, short john mozarella, dan king top. Harganya pun terbilang murah, mulai 12 ribu rupiah hingga 30 ribu rupiah.

Mesti termasuk jajanan pinggir jalan, menu satu ini bisa mengenyangkan lho. Jangan salah, seporsi roti john punya nilai gizi seimbang, bisa dipakai menu pengganti makan. Kita juga bisa menikmati roti john panjang bersama keluarga atau rekan kerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.