Diserang Ujaran Islamofobia, ini Jawaban Rashida Tlaib
Annabelle Lima-Taub (Kanan) dan Rashida Tlaib (Kiri) (Foto: NBC)

WASHINGTON (Suaramuslim.net) – Anggota kongres Amerika Serikat Rashida Tlaib yang merupakan seorang muslim keturunan Palestina-Amerika diserang oleh ujaran islamofobia baru-baru ini. Pelaku penyerangan ujaran islamofobia tersebut merupakan komisioner Kota Florida, Annabelle Lima-Taub

Anabelle Lima-Taub, melalui postingan Facebook pribadinya pada 8 Januari 2019, menyamakan Tlaib dengan pelaku bom bunuh diri, yang dapat membahayakan kemanan negara Amerika.

“Seorang anti-Semit yang cinta Hamas tidak punya tempat di pemerintahan! Dia berbahaya dan (saya) bahkan tidak akan kaget jika dia meledakkan dirinya sendiri di Capitol Hill,” tulis Lima-Taub, seperti dikutip dari Kantor Berita Turki Anadolu Agency.

Selain melakukan penyerangan ujaran islamofobia, Taub juga menyebarkan tautan petisi yang menuntut agar Tlaib dicopot dari jabatan sebagai anggota kongres Amerika.

Serangan yang ditujukan kepada dirinya ini pun ditanggapi santai oleh Tlaib melaui cuitan twitter @RashidaTlaib.

“Sangat disayangkan, retorika anti-Muslim yang penuh kebencian seperti ini terjadi saat penutupan pemerintahan, dan Presiden dan Partai Republik dengan senang hati membiarkannya,” cuitnya.

Sementara itu, Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) telah menyerukan pengunduran diri Lima-Taub.

Baca Juga :  Tolak Amerika, Indonesia: Dataran Golan Bagian dari Suriah

“CAIR-Florida sangat mengutuk pernyataan rasis dan islamofobia yang memalukan yang dilontarkan oleh Komisaris Annabelle Lima-Taub,” tegas Wilfredo Ruiz, direktur komunikasi CAIR di Florida, dalam sebuah keterangan.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here