Innalillahi, Arief HS Ketua Umum DPW PKS Jatim Meninggal Dunia
Arief HS Ketua Umum DPW PKS Jatim.

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Kabar duka menyelimuti keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pasalnya Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jatim Arief Hari Setiawan meninggal dunia pada hari Rabu (23/10) ini pukul 10.45. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di RS Bunda, Menteng, Jakarta Pusat setelah terkena serangan jantung.

“Iya benar meninggal. Sebelumnya beliau tidak pernah mempunyai riwayat sakit jantung, sakitnya mendadak,” ujar Utomo selaku Humas DPW PKS Jatim saat dihubungi Suaramuslim.net, Rabu (23/10).

Menurut Utomo, Arif akan dimakamkan nanti malam di Malang.

“Dimakamkan nanti malam di Malang jam 22.00,” tambahnya.

Ustaz Arif, demikian para kader PKS menyapa beliau, meninggal dunia pada usia 52 tahun. Ia dilahirkan di Malang pada 25 Mei 1967. Almarhum meninggalkan seorang istri yakni dr. Santy Rachmadani Madjid dan empat orang putra-putri.

Almarhum Arief HS mendapatkan amanah sebagai Ketua Umum DPW PKS Jatim periode 2015-2020 sejak tanggal 14 Oktober 2015 pada forum Musyawarah Wilayah PKS. Sebelumnya pernah mendapat amanah antara lain sebagai Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah, Sekretaris Umum DPW, Ketua Umum DPD PKS Kota Malang, Ketua DPC PKS Singosari, dan Ketua DPD PK Kabupaten Malang.

Saat ini almarhum juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Keadilan Bintang Nurani di DPRD Provinsi Jawa Timur. Pada alat kelengkapan DPRD, ia ditempatkan sebagai anggota Komisi C.

Almarhum terpilih menjadi anggota DPRD Jawa Timur periode 2019-2024 mewakili daerah pemilihan Jatim I meliputi Kota Surabaya. Pada periode 2009-2014, juga pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jatim mewakili daerah pemilihan Jatim VI meliputi Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten dan Kota Blitar, serta Kabupaten Tulungagung.

“Untuk kedepan, kami akan membahas lagi, akan diputuskan oleh pusat siapa yang cocok mengganti ustaz Arief. Beberapa hari akan diputuskan,” terang Utomo.

Selama hidup, Arief Hari Setiawan dikenal sebagai pribadi yang hangat. Berhubungan baik dengan berbagai kalangan. Memimpin dan mengemban berbagai amanat dengan penuh tanggung jawab.

Pada Rabu malam ini jenazah almarhum akan diterbangkan ke Surabaya untuk selanjutnya dimakamkan di Pemakaman Umum Tembalangan, Jatimulyo-Lowokwaru, Kota Malang. Bersebelahan dengan makam ayahandanya.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.