Sepupu Tarrant: Brenton Tarrant Pantas Dihukum Mati

Sepupu Tarrant: Brenton Tarrant Pantas Dihukum Mati

Singgung Christchurch, Indonesia: Tidak Ada Satu pun Negara Terbebas dari Terorisme
Seorang korban dimasukkan ke dalam mobil ambulan setelah penembakan di masjid Al Noor di Christchurch, Selandia Baru, 15 Maret 2019. (Foto: Reuters)

NEW SOUTH WALES (Suaramuslim.net) – Salah seorang keluarga teroris yang membantai sedikitnya 50 orang di masjid Al Noor Selandia Baru, Brenton Tarrant berkomentar atas pedas atas perbuatan tersebut. Menurut sepupu Tarrant, Donna Coxx, Brenton Tarrant pantas mendapatkan hukuman mati.

“Dia pantas dihukum mati atas apa yang sudah diperbuatnya dan ia melukai saya ketika saya menyadari bahwa ia adalah saudara saya,” kata Donna Coxx seperti dikutip dari News.com, Senin (18/3).

Menurut Donna, seseorang yang sudah membunuh banyak orang pantas untuk dihukum mati.

“Bagi saya seseorang yang sudah mengambil nyawa banyak orang, ia pantas menerima hal yang sama,” tambah Donna.

Donna mengatakan Tarrant berasal dari keluarga yang terhormat. Oleh sebab itu ia tak habis pikir kenapa Tarrant bisa melakukan hal keji seperti itu.

“Dia datang dari keluarga terhormat. Ibu dan ayahnya dihormati oleh masyarakat di sini,” sambung Cox yang diwawancarai di lingkungan tempat Tarrant tumbuh besar di New South Wales.

Keluarga Tarrant yang lain, paman Tarrant, Terry Fritzgerald, menyampaikan permintaan maaf terbuka kepada seluruh keluarga korban.

“Kami ucapkan maaf mendalam kepada keluarga korban tewas dan luka. Apa yang sudah dilakukan tidak benar,” kata Fritzgerald.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta.