Kisah Wangi Tubuh Abu Bakar Al Miski

Suaramuslim.net – Islam dengan tegas melarang umatnya untuk berzina. Jangan sekali – kali umat Islam mendekati zina apalagi melakukannya dengan ringan dan sengaja. Namun, kita tahu di masa sekarang ini, perzinaan semakin marak, bahkan pacaran pun dilakukan oleh muda–mudi Islam tanpa tahu atau bahkan menyangkal bahwa itu termasuk perzinaan yang dilarang oleh agama. Kisah Abu Bakar Al Miski ini, semoga bisa menginspirasi kita untuk semakin takut akan dosa zina.

Sebuah riwayat mencatat bahwa seseorang pernah bertanya kepada Abu Bakar Al Miski, “Kami senantiasa mencium bau yang sangat wangi dari tubuhmu. Apakah penyebabnya?”

Abu Bakar lalu menjawab, “Demi Allah, saya sesungguhnya tidak pernah memakai minyak wangi sejak bertahun-tahun yang lalu. Akan tetapi, asal bau wangi ini adalah dari kisah saya bersama seorang perempuan. Perempuan itu pernah jatuh hati kepada saya. Dengan tibu muslihatnya, ia akhirnya berhasil membawa saya masuk kedalam rumahnya. Setelah saya di dalam, ia segera menutup semua pintu lalu merayu saya untuk berzina dengannya. Saya langsung merasa sangat kebingungan, kemudian saya berusaha menolak dengan berbagai cara. Ketika tidak membuahkan hasil, akhirnya saya berkata, ‘Kalau diizinkan, saya ingin buang air terlebih dahulu.’ Perempuan itu lalu menyuruh salah seorang pelayannya untuk mengantarkan saya ke kamar mandi. Setelah buang air besar, saya lalu mengambil kotoran tersebut dan dengan cepat mengusapkannya ke sekujur tubuh. Dengan tubuh yang penuh kotoran itu, saya lalu kembali ke tempat perempuan itu menunggu. Ketika perempuan itu melihat saya. Ia dengan segera memerintahkan pelayannya untuk mengusir saya keluar dari rumahnya. Sekeluarnya dari rumah, saya kemudian mandi sebersih-bersihnya. Pada malam harinya, dalam tidur saya bermimpi melihat seseorang. Orang itu berkata kepada saya, ‘Engkau telah melakukan tindakan yang belum pernah dilakukan oleh orang selainmu. Saya akan menjadikan tubuhmu selalu wangi, baik di dunia maupun di akhirat.’Ketika saya bangun keesokan harinya, saya telah menemukan tubuh saya sangat wangi dan hal itu terus berlanjut hingga sekarang.”

Baca Juga :  Agar Cinta Bersemi Indah, dalam Sakinah nan Berkah

Masyaallah, sebuah kisah yang patut diteladani, khususnya bagi para laki-laki agar mampu membentengi diri mereka dengan iman kepada Allah di era yang semakin banyak godaan pandangan seperti sekarang ini.

Dengan bertawakal dan takut akan siksa Allah sajalah yang mampu membuat kita terhindar dari segala macam maksiat. Abu Bakar Al Miski dengan segala cara berusaha menjauhi dosa zina, bahkan dengan sesuatu yang sangat menjijikkan demi bisa menghindarinya. Balasan Allah subhanahu wa ta’ala pun luar biasa, siapa yang tidak ingin diwangikan tubuhnya di dunia maupun di akhirat oleh Allah subhanahu wa ta’ala? Wallahu a’lam.

Kontributor: Aisy
Editor: Oki Aryono

*Script writer dan audio editor

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.